Laan van Kronenburg

dan perdjoeangan masih panjang

Secangkir kopi amareto dan lanjutan kisah Natal ke-3 …

“Selamat Tahun Baru 2009! Tahun baru, harapan baru dan semangat yang diperbarui untuk makes your dreams come true! “

Sebagai pembuka tulisan di awal tahun 2009 ini, DosenGila menyampaikan salam hormat dan terima kasih pada Iqbal a.k.a Qybolt yang telah bersedia melewati pergantian tahun ini bersama DosenGila dan teman-teman dengan segala kemeriahan lengkap dengan sisi mata uang yang lain: capek setelah pesta usai. Sekali lagi terima kasih dan sukses selalu!

Melanjutkan kisah di postingan sebelumnya, hari ke-3 Natal atau hari Jum’at 27 Desember DosenGila terdampar lagi di Vlissingen tempat kapal-kapal yang dibeli TNI AL dibuat. Saat ini yang berada di sana adalah kru kapal ke-4, KRI Frans Kaisiepo. Sesampainya di Vlissingen station, kami disambut rekan-rekan satu almamater yang menjadi kru kapal dan kemudian jalan-jalan keliling kota Vlissingen (lagi) yang diakhiri dengan makan siang. Kisah yang mirip dengan kru kapal yang berbeda dapat dibaca di sini. Salah satu pengalaman menarik adalah setelah selesai makan, kami mengunjungi asrama para kru kapal dengan naik sepeda berboncengan. ~Huahahaaaa (ketawa ala Rahwana) yang berakhir dengan kaki pegal, kram dan sulit digerakkan. Iyalah, bersepeda dengan suhu minus lima derajat di pinggir pantai …..

Kunjungan balasan ke Amsterdam dilakukan oleh Foe dan Ikhlas tanggal 31 Desember 2008 yang berencana untuk menghabiskan malam tahun 2008 di Amsterdam. Qybolt yang datang semalam sebelumnya menyiapkan penyambutan dengan tongseng domba dan sapi ala DosenGila. Sayang karena sesuatu dan lain hal harus segera pulang meninggalkan Amsterdam padahal baru seperempat rencana di Amsterdam dijalankan.

Sepulang dari mengantar ke via Amsterdam CS, tak sengaja DosenGila ketemu dengan “tetangga atas kamar” yang bersiap untuk ke pesta Tahun Baru di rumah keluarga Oom Achmad Marconi di Purmerend. Dan DosenGila bersama Qybolt yang tidak punya rencana menghabiskan malam tahun baru ini memilih mengikuti alternatif ini. Dan sepertinya “There are no accidents!”-nya Master Oogway di Kung Fu Panda memang benar. Bukan kebetulan kalau pertemuan dengan “tetangga atas kamar” menjadikan malam tahun baru DosenGila menjadi meriah, sangat meriah. Terima kasih.

There are no accidents“, suatu kutipan yang menggarisbawahi takdir atau “destiny“. Takdir akan membawa DosenGila (dan juga anda) ke mana di tahun 2009 ini? Apakah harus menghadapi dengan pesimis atau optimis? Ah, itu sulit karena setiap orang dengan kepribadian yang berbeda akan menjawab dengan jawaban yang berbeda dan tidak ada yang salah oleh karenanya. Mungkin strategi yang ditawarkan Master Oogway bisa dipraktekkan: fokus di sini dan kini yang bisa disarikan dari kutipan ini: “You are too concerned about what was and what will be. There is a saying: yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present.

Dan di tengah tahun 2009 ini, jika mendapati kebahagiaan seperti tercerabut dan terhisap habis karena perkara-perkara kecil ataupun besar yang menyisakan perih, pedih, sunyi, sepi dan perasaan tiada arti lagi, be aware! Dementor pasti sedang di sekeliling kita. Ambil “tongkat sihir”, rentangkan tangan, kumpulkan semua ingatan tentang kebahagiaan dan harapan, lalu teriakkan rapalan mantra “Expecto Patronum“. Seperti Harry Potter saat menghadapi dementor untuk menyelamatkan Sirius Black dan juga dirinya sendiri.

Iklan

31 Desember 2008 - Posted by | Secangkir ...

8 Komentar »

  1. […] (bersambung …) […]

    Ping balik oleh Secangkir kopi kental dan kisah natal ke-3 (lagi) … « Laan van Kronenburg | 2 Januari 2009 | Balas

  2. Terimakasih kembali untuk DosGil atas kesediaannya menampung pengembara asal breda ini. Tak hanya dimasakin tongseng, diajarin masak pula!

    sebagai saksi langsung kehadiran nyata dementor beserta segala bentuk inkarnasinya, aku hanya bisa crossed my finger dan berkata: “cepet sembuh,bang!”

    Komentar oleh qybolt | 2 Januari 2009 | Balas

  3. matur nuwun mas….
    hehehe… tongseng kambingnya uenak tenan, ciamik dum dum dum…!! tongseng sapinya ga kalah jg, ciamik gonk gonk!!
    ups.. kalo denger gonk-gonk jd inget tongseng yg satunya lagi ne.. TONGSU a.k.a tongseng asu .. huahauhuahaaaahhaa.
    jadi inget cerita bapak dosen manakala suatu ketika d jogjakarta, populasi anjing disinyalir hampir punah, sampe2 harus impor dr bali. untung ya, bersyukur banget anjing2 d holland ni bs jln2 dg aman tanpa perasaan was-was dijadiin tongsu or sate RW.
    btw hadapi tahun yg baru ini dg senyum yg baru…
    piss.. ^_^ foe

    Komentar oleh foe | 2 Januari 2009 | Balas

  4. hahahaha…si iqbal, bahasanya halus amat. bilang aja jdi saksi mata pas bang enade lagi bete ngga karu2an. lain kli tinggalin aja bal klo bang enade lagi ngga jelas gitu, ngga usah dibaik2in :p

    Komentar oleh myradiati | 2 Januari 2009 | Balas

  5. […] Perdjoengan belum usai, masih panjang! Sekali lagi … ambil “tongkat sihir”, rentangkan tangan, kumpulkan semua ingatan tentang kebahagiaan dan harapan, lalu teriakkan rapalan mantra “Expecto Patronum“. […]

    Ping balik oleh Secangkir cappuccino dan tiga hal terpenting di tahun lalu … « Laan van Kronenburg | 4 Januari 2009 | Balas

  6. Selamat tahun baru!

    Komentar oleh chrisibiastika | 5 Januari 2009 | Balas

  7. […] dari postingan tahun lalu: “Selamat Tahun Baru 2010! Tahun baru, harapan baru dan semangat yang diperbarui untuk makes […]

    Ping balik oleh Secangkir air putih dan Ramayana … « Laan van Kronenburg | 1 Januari 2010 | Balas

  8. […] segelas air dari kran dan beberapa potong keripik kentang. Tahun 2008 cukup berwarna dan ditulis di sini. Sempat pada tahun 2009 DosGil bisa pulang dan tepat mendarat di Yogyakarta tgl 25 Desember, tapi […]

    Ping balik oleh Secangkir kopi panas dan “perpisahan …” « Laan van Kronenburg | 28 Desember 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: