Laan van Kronenburg

dan perdjoeangan masih panjang

Secangkir air putih dan debat calon presiden ….

nDak nonton jadi gak bisa komentar.

Anyhow, para calon Presiden kita itu yang bisa bikin gule cumi yang enak gak ya? DosGil lagi ngidam gule cumi nih. Cuma kadar kolesterol jahat dalam darah sudah paranormal. Pulang nanti bakal diijinkan gak ya ngelayap di restoran Padang?

Hm … katanya seh, dalam obat alami itu ada teori SEES (side effect eliminating substances). Maksudnya gini, konon penderita diabetes perlu khawatir minum gula, namn tidak dengan air tebu, karena air tebu … bla..bla..bla… sehingga relatif aman bagi penderita diabetes. Contoh lain: Konon cangkang kepiting itu mengandung zat mencegah penyerapan lemak dalam tubuh. Jadi kalau makan kepiting, makan secangkangnya … huahahahahahahaha … Kalau makan gulai cumi, makan sebatok kelapa dan tintanya?

Konon lagi nih, seperti pepatah tidak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang sempurna, maka ketika jatuh cinta dan membina rumah tangga, siap-siap dengan ketidaksempurnaan pasangan yang sudah dipilih. Siapa tahu ketidaksempurnaan itu yang bakal menjadi SEES ketika kesempurnaan pasangan yang membuat kita jatuh cinta sudah berlebihan dan toksik?

~DosGil nyengir setelah membaca tulisan yang baru ditulisnya. Ini maksudnya apa seh, gak dong sendiri … he..he..he.. Selamat aja deh buat yang sedang mempersiapkan pernikahan, semoga semua berjalan lancar.
Foto diambil dari sini.

26 Juni 2009 Posted by | Secangkir ... | , , | 1 Komentar

Secangkir seduhan rosella dan bila esok tiba …

“Kalau bisa besok, maunya besok …”

Begitulah jawaban seorang rekan yang ditanya belahan jiwa DosGil tentang perasaan dalam menanti waktu pernikahannya, bulan depan. Oh iya ini rekan yang sama yang tanya-tanya soal ayat untuk undangan. Entah ayat yang mana yang akhirnya dipilih, DosGil belum melihat undangannya ~to be honest setelah peristiwa runaway groom yang kesekian kali, sebelum pernikahan ini terjadi DosGil masih skeptis huahahahahahhaaaa … — ketawa ala Rahwana — ….

Emy di Schiphol

Emy, belahan jiwa DosGil, di Schiphol

Novel “Bila esok tiba” alias “If tomorrow comes”-nya yang bercerita tentang Tracy itu memang karya Sydney Sheldon, namun kisah esok hari kita tiada seorang pun tahu. Menanti dengan sabar dan ketika curhat akan mendapat jawaban bahwa “segala sesuatu akan indah pada waktunya …” merupakan salah satu kunci damai sejahtera selamanya dipadukan dengan “bersyukur dalam segala hal”. Kalau dalam “Sang Alkemis”-nya Coelho, mungkin kedua hal tersebut yang dimaksud dengan “batu filsuf” dan “obat hidup”. Ho..ho..ho.. DosGil sering mendengar kalimat keluhan seorang yang sedang dalam penantian, “Menunggu merupakan pekerjaan paling tidak menyenangkan”. Is that true? Hmmm… apalagi menanti keajaiban … Dan sekali lagi ketika yang dinanti adalah keajaiban, jawaban “Segala sesuatu indah pada waktunya …” sering muncul … kutipan lagu ” … slalu baru dan tak pernah terlambat pertolonganMu, besar setiaMu dispanjang hidupku …” biasa didengar. Iyah … hal-hal dramatis seringkali terjadi: PertolonganNya tidak pernah terlambat! Dan dari banyak kesaksian yang didengar: Pertolongannya selalu tepat waktu! Exactly! Mukjizat itu jadi semakin terasa nyata!

Eh koq jadi los pokus …. Anyway … jawaban rekan tadi kepada belahan jiwa DosGil memicu komentar dari belahan jiwa DosGil, “bagus masih berpikir maunya besok, bukan ‘sekarang’ dan maunya ‘sekarang’…”. Suatu jawaban yang secara tidak langsung menohok telak DosGil yang tidak sengaja melihat percakapan terwsbut di Wall FB mereka. Dan Rahwana kembali tertawa Huahahahahahahaaaa…. Baiklah, mari kembali ke topik dengan menghadirkan percakapan dengan Bos tadi pagi disini:

“En, bisakah kau kirim hasil analisismu?”
“Ya! Untuk kapan?” tukas Dosgil sambil bersiap memulai mengerjakan analisis yang dimaksud.
Yesterday …” jawab si Bos sambil memandang tajam tanpa ada senyum sama sekali.


~ … all my troubles seem so far away …. now it looks as though they’re here to stay, Oh, I believe in yesterday.

15 Juni 2009 Posted by | Secangkir ... | Tinggalkan komentar

Secangkir red wine dan matahari bersinar cerah …

Matahari bersinar cerah? Iyah .. blog ini lama-lama jadi laporan cuaca di Amsterdam untuk akhir pekan … Biarlah. Red wine? Yupsss… Siang-siang minum red wine? Yah … itu pilihan yang ada di kamar selain air putih dari kran.

Kasus OMNI vs Prita telah menggelindingkan bola salju dari puncak gunung es. Akankah berhenti di permukaan atau sistem ini (entah kesehatan, hukum, atau apapun itu) bisa menjadi lebih baik? Dan media pun kembali menceritakan berita duka: Co-pilot Helikopter Super Puma Lettu (PnB) Wisnu Murti, anggota IKASTARA, Angkatan IX, Anumerta Penerbang TNI AU ke-5 dari SMATN.

Selamat jalan Pahlawan …

[Masih bingung mau pasang foto apa …]

~ menerawang ke luar jendela melihat burung-burung camar bermain-main di udara

13 Juni 2009 Posted by | Secangkir ... | Tinggalkan komentar

Secangkir seduhan rosella dan matahari bersinar terang …

Yups … matahari bersinar terang akhir-akhir ini. Tapi … karena tertipu olehnya batuk dan pilek jadi teman saat ini. Hiks.. hiks.. hiks… “Say, sakit nih … minta peluk …”

“Say, koq kamu sakit sih … Kamu gak boleh sakit … Kalau kamu sakit, yang ngurusin aku sapa?” ujar DosenGila dengan sangat egois pada belahan jiwanya suatu saat di waktu yang lalu.

Hari ini, iya hari ini 8 Juni, belahan jiwa DosenGila berulang tahun. Selamat ulang tahun Bunda-nya Awan, seperti yang pasti kaupinta pada-Nya, yang terbaik untukmu menurut-Nya. Maaf, aku tiada lagi hadir di sisimu saat ulang tahunmu sejak 2 tahun yang lalu. Maaf, tidak sempat meng-arrange kejutan seperti tahun lalu, namun setidaknya aku tidak lupa seperti 2 tahun yang lalu. Ah, kapan kita bisa seperti mereka lagi ….

Curhat Pasangan Blogger

Curhat Pasangan Blogger

Oh ya, CahAndong akan meramaikan Festival Komputer Indonesia 2009 di JEC, Yogyakarta tanggal 12 Juni 2009 jam 18.30 WIB. Info lengkapnya bisa di-klik di gambar.

~menyeruput seduhan rosella sambil berharap cawan ini segera berlalu …

8 Juni 2009 Posted by | Secangkir ... | , | 2 Komentar