Laan van Kronenburg

dan perdjoeangan masih panjang

Secangkir kopi dan St. Maarten …

St. Maarten ternyata tidak lahir di bulan Maret melainkan November. Tepatnya pada tanggal 11, sama dengan Ulang tahun Mas-nya Paman mBilung dan juga om Tukang Kopi. Di Belanda selatan, tanggal 11 November dirayakan besar-besaran dengan karnaval yang memiliki ciri berbeda dan khas di tiap kota.

St. Maarten ini merupakan nama Santo yang paling sering dipakai oleh orang protestant. Yaaahhh ..anda benar, salah satu alasannya karena Martin Luther, pemicu reformasi (atau revolusi) gereja yang jadi awal munculnya Protestan memakai nama Santo ini sebagai nama baptis. St. Maarten yang hermit jelas bukan tokoh idola dari Martin Luther yang pemberontak. Awan, putra DosGil yang masih berusia 19 bulan dulu hampir dinamai Maarten Kurnia Istyastono karena HPL-nya adalah akhir bulan Maret 2008. Namun karena merasa betah di dalam rahim ibunya, akhirnya Awan lahir di bulan April, sehingga nama Maarten ndak lagi relevan. Apakah Awan akan jadi hermit seperti St. Maarten, pemberontak seperti Martin Luther, atau gabungan keduanya. Ah .. yang jelas DosGil hanya berdoa yang terbaik buat Awan, buat kita dan buat alam semesta. Sabbe satta bhavantu Sukhi tata.

Dampak terbesar dengan kejadian tanggal 11 ini bagi saya pribadi adalah, ternyata satu hari setelah itu (yaitu hari ini) orang terdekat saya sehari-hari (literally), yang kurang lebih berjarak 2 meter dari tempat duduk saya saat ini alias si Bos, juga berulang tahun dan ada email masuk ke Inbox dengan subyek “Friday 13th”. Isinya undangan pesta (baca: minum-minum) merayakan ulang tahun dia yang ke-31, pengangkatan menjadi UD (kalau di Indonesia setara dengan Lektor, kalau istilah internasionalnya adalah Assistant Professor), dan juga karena memperoleh prestigious grant VENI. Eh apa hubungannya dengan tanggal 11 ya …??? nDak penting itu, yang penting adalah: party!!!

~Trambule Dab!

Iklan

12 November 2009 - Posted by | Secangkir ...

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: