Laan van Kronenburg

dan perdjoeangan masih panjang

Secangkir teh tawar panas dan sewu kutho …

Diiringi alunan campur sari oleh Didi Kempot berjudul Sewu Kutho, DosenGila memaksa diri untuk menulis sesuatu di blog ini. Malas karena lelah memang, namun banyak hal yang berputar di kepala yang sepertinya harus dituangkan dengan harapan bisa menghadapi hari esok dengan lebih jernih.

Perjalanan setelah hari kasih sayang kemarin cukup berliku dan waktu seperti berjalan terlalu cepat. Keputusan untuk work hard, play hard and party hard sudah berusaha dijalankan dan hasilnya cukup lumayan, ada kemajuan dalam balancing dengan partner baru di lab yang jenius, workaholic dan perfectionist. Konsekuensi dalam pilihan ini adalah mengurangi waktu bercengkerama di dunia datar, salah satunya adalah jarang apdet blog alesyan ajah ding, padahal dasarnya memang malas. DosenGila terperangkap di lab selama weekday, dan week end memaksa diri untuk menikmati hidup dengan play and party hard.

Diawali dengan menerima kunjungan teman-teman StuneDer 2008 yang lucu-lucu dari Groningen dan menghantarkan ke Volendam dan sekitar Amsterdam Centraal, serta daerah lampu merah tentunya. Di Volendam, mereka belanja berbagai oleh-oleh khas Belanda yang katanya lebih murah di sana dan tentu saja berfoto dengan pakaian khas Belanda selain pantainya yang damai ~ jadi teringat saat pacaran dan mengajak kekasih main ke Pantai Depok dulu kala di saat bulan purnama yang di tutup dengan menikmati keheningan Gereja Ganjuran saat menempuh perjalanan pulang.

Volendam saat Emy ke Belanda, 2007

Volendam, saat mingu-minggu pertama di Belanda, 2006

Seminggu setelah kunjungan itu, DosenGila melakukan kunjungan balasan ke Groningen. Bertemu dengan tokoh-tokoh yang berasal dari pelosok Indonesia dengan perjuangan yang andai dituliskan mungkin bisa diterbitkan menjadi novel-novel seperti Laskar Pelangi. Saat di Groningen, DosenGila menggunakan skill memasak untuk makan malam guna membalas hospitality teman-teman di sana. Mungkin karena enak, keesokan harinya diminta memasak lagi. Semalam di Gronigen, DosenGila menumpang di kamar Pak Taufik, guru SMP di sebuah kabupaten yang berjarak 2 jam perjalanan dari ibu kota Propinsi Bengkulu yangs sekarang menempuh Master di Groningen dengan beasiswa StuNED. Banyak cerita yang didengar dari yang sangat umum hingga sangat pribadi. Terbayang jika teman-teman ini menuliskan cerita-cerita perjuangan dalam meraih mimpi dengan segala gaya lengkap dengan emosi dan refleksi yang sangat unik bagi tiap individu kemudian dituang dalam sebuah buku. Mungkin bisa jadi motivasi banyak orang, mungkin juga tidak.

Groningen, saat Emy ke Belanda 2007

Anyhow, NESO Indonesia (lembaga yang mengelola banyak beasiswa untuk studi di Belanda) mengadakan kompetisi blog dengan hadiah utama berupa Summer Course di Utrecht University alias jalan-jalan ke Belanda gratis dengan bonus kuliah gratis juga. Info lebih lengkap bisa dibaca di sini. Bagi pemenangnya jika berkesempatan ke Amsterdam silakan kontak DosenGila, jika waktunya cocok bisa ditemani keliling Amsterdam, terutama daerah lampu merah yang terkenal dan ditutup dengan makan malam.

Hari Sabtu tanggal 7 Maret, atau seminggu setelah kunjungan ke Groningen. DosenGila mendapat undangan launching KRI Frans Kaisiepo di Vlissingen. Suatu kehormatan dan kebahagiaan karena bertemu teman-teman satu almamater saat SMA dengan berbagai kesibukan masing-masing. Oh ya, SMA Taruna Nusantara yang dulu gratis dan mulai tidak gratis sejak angkatan 13 (2002) untuk tahun ajaran baru mendatang tersedia beasiswa penuh (katanya sih seperti siswa angkatan 1-12) untuk lebih dari 100 siswa. Bagi yang puenya putra-putri maupun keponakan atau tetangga yang berminat sekolah di SMA Taruna Nusantara lewat jalur beasiswa, silakan melihat pengumuman lengkap di sini.

Upacara, dingin banget tuh brrrr koq kuat ya ...

Alumni SMA Taruna Nusantara yang studi.bekerja di Belanda dan yang menjadi kru KRI Frans Kaisiepo

Sepulang dari Vlissingen, sengaja bermalam di Rotterdam untuk kembali ke Amsterdam esok harinya. Tidak sengaja mendadak kopdar dengan Crisibiastika, blogger/plurker (yang ngaku) lutju nan imuts. Ah dunia ini memang kecil.

DosenGila dan AquaRegia

Sudah jadi hari Minggu ternyata. Ah … harus bobok cepat karena besok mau main-main ke Zaanse Schans


Sewu kutho …
… sak tenane aku ora ngapusi, isih tresno sliramu

Iklan

15 Maret 2009 - Posted by | Secangkir ...

6 Komentar »

  1. kok enak sekali jalan-jalan terus ya T_T

    Komentar oleh christin | 15 Maret 2009 | Balas

  2. Sayah mauuuu keee Londoooo… T_T

    Wah foto terakhirnya! Ihiiiy…

    Komentar oleh Ken Arok | 15 Maret 2009 | Balas

  3. enak ya, mbak di sana!
    kayaknya jalan2 terus nih! T_T

    Komentar oleh Sariyatno | 15 Maret 2009 | Balas

  4. waaa… aku mau ke belandaaa…
    *ikutan lomba blog ke belanda itu*

    Komentar oleh iphan | 15 Maret 2009 | Balas

  5. halo mas enade….

    mmm kapan2 deh saya kesana……

    Komentar oleh yusdi | 16 Maret 2009 | Balas

  6. lah bang enade kenal cristin juga ternyata.. hahaha

    Komentar oleh fikri | 2 April 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: